POLRES TUBAN PEDULI BAGIKAN AIR BERSIH PADA WARGA

0
210

Tribratanewstuban.com- Krisis air bersih akibat musim kemarau panjang telah melanda warga di sejumlah desa di Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Mereka pun rela mengantre untuk menerima pembagian air bersih.

Hal itu seperti yang terlihat saat pembagian air bersih secara gratis di dukuh Randu Banjar Desa Sambongrejo
Kecamatan Semanding Tuban. Warga secara antusias mengantre untuk mendapat pembagian air bersih dari Polres Tuban Peduli. (12/07/2019).

Warga mengantre dengan membawa sejumlah jeriken maupun ember untuk menampung air bersih. Mereka pun rela membawa beban berat dari tempat penampungan air yang sudah terisi.

Antusiasme warga dalam menerima pembagian air bersih itu dikarenakan mereka mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang. Sumur dan penampungan air milik mereka telah mengering.

Kesulitan itu dipengaruhi juga karena dalam satu bulan terakhir air mulai langka.Hal itu tentu tak dapat memenuhi kebutuhan air bersih setiap harinya.

Salah seorang warga yang ikut mengantre pembagian air bersih, wajinah (58 tahun), mengaku sangat terbantu dengan adanya penyaluran air bersih yang dilakukan oleh Polres Tuban tersebut. Dia mengatakan, sejak lebih dari sebulan terakhir sangat kesulitan air.
serta penampungan air telah kering. “Dengan adanya pemberian bantuan air bersih ini jelas warga merasa sangat terbantu,” kata Wajinah.

Karsono dan warga lainnya berharap agar pembagian bantuan air bersih tersebut dapat berlangsung secara intensif selama musim kemarau.

Kepala Desa Sambongrejo, Sulasim mengapresiasi pembagian bantuan air bersih kepada warganya tersebut. “Warga jadi merasa terbantu,” kata Sulasim.

Seperti diketahui, selain Ds. Sambongrejo krisis air bersih juga  melanda warga Dukuh Gempol di Ds. Genaharjo, dan Dusun Gowah Ds. Jadi Kec.Semanding Kab. Tuban.

Kapolres Tuban AKBP AKBP Nanang Haryono S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan kegiatan bakti sosial berupa bantuan air bersih ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-73.

“Sebagai bentuk kepedulian dalam memperingati hari Bhayangkara ke-73. Semoga apa yang kami berikan dapat membantu meringankan beban warga,” terang Nanang.

LEAVE A REPLY