Tidak Ada Toleransi untuk Pengendara di Bawah Umur

0
4
tribratanewstuban.com- Persoalan anak di bawah umur mengendarai atau mengemudikan kendaraan bermotor bukan lagi hal yang baru. Tidak hanya di kota, bahkan di kampung yang taraf ekonomi masih menengah ke bawah pun banyak ditemukan anak di bawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor. Yang membuat miris adalah, ketika mereka sama sekali tak membekali diri dengan alat pengaman saat berkendara. Helm dan sarung tangan sudah di anggap hanya sebagai pelengkap saja.
Menyikapi hal tersebut, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tuban dalam minggu ini intens melakukan penindakan terhadap pengendara yang masih di bawah umur. Razia juga dilakukan disepanjang jalur yang sering dilalui anak-anak sekolah. (16/05)
Aipda Suwignyo memberikan teguran dan tilang kepada pelajar pelajar tersebut serta menghubungi pihak orang tuanya untuk memberikan penjelasan bahwa pelajar tersebut tidak mematuhi peraturan lalu lintas.
Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan efek jera kepada pelanggar dan agar orang tua dapat lebih memperhatikan keselamatan anaknya.

LEAVE A REPLY