IMG-20180313-WA0067

Tokoh Masyarakat Berkomitmen Jaga Situasi Tetap Kondusif Jelang Pilkada Jawa Timur

Tribratanewstuban.com – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur Juni 2018, tensi politik sudah mulai meningkat, Pemasangan spanduk dan baliho dari pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur terlihat dimana-mana. Masing-masing tim sukses dari partai pengusung juga mulai melakukan pendekatan kepada warga pemilih.
Setiap kali perhelatan politik tentunya tidak terlepas dari konflik kepentingan, Menyadari akan potensi konfilik yang dimungkinkan terjadi dalam Pilkada yang akan datang, Kanit Intelkam Polsek Widang – Polres Tuban Bripka Ari Rachmad Suharja bersama dengan berkunjung ke tokoh masyarakat Desa Tegalrejo Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Selasa (13/03/2018).
Ditemui dilokasi kegiatannya hari ini, Bripka Ari Rachmad menjelaskan bahwa semua pihak berkomitmen menjaga situasi aman menjelang saat dan pasca Pilkada, Lebih lanjut ia menjelaskan tokoh agama yang ia kunjungi telah sepakat untuk menolak segala upaya dari pihak-pihak yang akan memecah belah umat. ”Semua sepakat menolak kampanye hitam dan penggunaan isu Sara dalam Pilkada yang akan datang”, Ucap Bripka Ari Rachmad.
Secara terpisah Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd menjelaskan sesuai arahan Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR, S.H., S.I.K., M.S.i bahwa anggotanya harus meningkatkan giat kunjung desa binaanya guna menggalang kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat agar tercipta suasana aman dan kondusif jelang Pilkada serentak tahun 2018 jawa timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *