Keluhan Mendapatkan Sim jadi pertanyaan umum dalam Cangkrukan Kamtibmas Polres Tuban

0
23

Tribratanewstuban.com – Salah satu Program unggulan Kapolres Tuban AKBP Sutrisno yakni  cangkrukan Kamtibmas Polres Tuban  kembali menyambangi Wilayah Merakurak tepat di Desa Sumber, kegiatan  bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat , Tokoh pemuda Tokoh masyarakat , dan Tokoh agama di wilayah kabupaten Tuban sehingga dapat berinteraksi langsung dengan mengetahui berbagai macam keluhan masyarakat bisa teratasi dengan cepat.

Kali ini Tim Cangrukan Kamtibmas Polres Tuban di pimpin oleh Kabag Sumda Kompol Murni Komariah bersama Kasat Reskrim dan rombongan, bertempat di halaman rumah H. Sakur RT.005/ RW.002  Ds. Sumber Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban di sambut antusias oleh warga lingkungan Rt setempat tak ketinggalan  kades Sumber Bpk. Suntoro beserta perangkat desa ,tokoh masyarakat dan tokoh agama,  meskipun cuaca mendung dan hawa yang sangat dingin. Senin 12/2/2018. malam

‘’ Mari kita terbuka dalam menyampaikan situasi kamtibmas dan apapun keluhan masyarakat akan kami tindak lanjuti, aktifkan kembali Poskamling dengan cara kembali ke aturan tamu wajib lapor 1×24 jam dan jaga keamanan lingkungan menjelang Pilkada Jatim 2018 ” Pungkas  Kompol Murni Komariah

kegiatan cangkrukan kamtibmas tersebut di lakukan Tanya jawab oleh warga lingkungan RT setempat kepada tim Polres Tuban diantara Pertanyaan pak Sunar ( Ketua RT 01) tentang lambat penanganan polisi jika terjadi tindak Kriminalitas seperti jambret atau begal, polisi jangan membela yang punya uang tetapi masyarakat kecil juga di bela , Kedua Pertanyaan Pak Tikno yang memohon agar di permudah dalam mengurus Sim dan Terakhir pertanyaan Pak Eko ( Bhabinsa Ds. Sumber) agar warga desa Sumber mendapat rekom dan kuota di tambah.

Dengan suasana santai dan guyub Tim cangkrukan Polres Tuban memberikan penjelasan bahwa untuk penanganan Tindak Kriminal sebenarnya tidak susah jika di dukung Saksi dan alat bukti , Penyidik harus berhati-hati mengambil langkah untuk menghindari Pra peradilan dan Polri tidak memilih atau membela berdasarkan tetapi sesuai fakta hukum. Pertanyaan kedua di jelaskan bahwa Terobosan Bapak Kapolres Tuban tentang Sim Bhabinkamtibmas ini dapat memudahkan warga Tuban untuk mendapatkan Sim , Diwilayah Merakurak ada 3 lokasi tempat untuk berlatih ujian teori maupun praktek Sim dan yang terakir pertanyaan dari Pak Bhabinsa di jelaskan oleh Tim akan disampaikan kepada Kasatlantas untuk memperhatikan warga Merakurak jika dianggap sudah mahir dan mampu berkendara dengan benar.

“ Apabila ada yang mau daftar jadi polisi silahkan tidak di pungut biaya ,dan silahkan mengikuti latihan di lapanngan polres tuban setiap hari jumat Pukul 15.00 Wib “ imbuh Bu Kabag sumda saat menjelaskan pada warga yang bertanya dalam cangkrukan kamtibmas.

LEAVE A REPLY